IKLAN ONLINE

Bisnis advertising makin menggila, dan pangsa terbesar masuk milik google. Mengapa google ? banyak penyebab google masih menjadi sofa sebagai tempat untuk mengiklan online.





  1. Google memiliki Adsense.

Google Adsense adalah sebuah program periklanan online yang dimiliki oleh Google. Google Adsense adalah cara tercepat dan cara termudah bagi pemilik website/blog untuk menghasilkan uang dari internet.  Dengan kata lain dengan adanya Google Adsense dan adsense memiliki user yang bertugas untuk menyediakan tempat bagi pengiklan. Pengiklan ini membayarkan uang kepada Google, dan Google membagikan hasil lewat Google adsense ke pengguna Google Adsense.

Dalam dunia biologi ini disebut sebagai simbiosis mutualisme, karena semua pihak merasa diuntungkan. 


2. Karena pengguna Google Adsense di dunia ini sangat banyak.

Penghasilan online terbesar didunia lewat iklan mungkin dari google adsense. Dikarenakan Google mempunyai media beriklan seperti blogspot , dan youtube, dan semua media tersebut sangat mudah diintegrasikan dengan Google Adsense

Sertifikasi digital Marketing dengan LSP

Dimasa pandemi seperti sekarang ternyata dunia maya mengambil peranan penting didalam marketing. Marketing mempunyai banyak teknik dalam penerapannya, khususnya di online. Untuk memenuhi tugas sebagai seorang marketing di dunia digital diperlukan sertifikasi, tujuan dari sertifikasi ini adalah agar kita memiliki standar yang sama yang dibutuhkan oleh dunia luar, salah satu penyedia Sertifikasi Digital Marketing adalah LSP Digital , dari situlah saya berharap berbagai informasi standar industri dapat saya pelajari sekaligus.

Harapannya saya bisa lulus pada sertifikasi ini dan memiliki lisensi seorang Digital Marketing.

Materi yang diujikan

Dari sekian banyak materi yang diujikan saya merasa yang paling perlu dipelajari lebih dalam lagi yaitu tentang Product Knowledges dan Analisa Data. Karena pondasi awal melakukan digital marketing terletak pada kedua hal tersebut, sekolah saya misalnya SMK Yayasan Pharmasi Semarang dalam memenangkan persaingan di Dunia Digital harus memiliki analisa data yang kuat karena persaingan tentunya akan selalu berkembang, semakin kita maju semakin maju pula SMK Yayasan Pharmasi Semarang.

Sebagai contoh inilah salah satu produk hasil Sertifikasi Tersebut






Comments