Apa itu Google Adsense

Google Adsense - Google Adsense merupakan suatu media periklanan dari google yang menjembatani advertiser ke target iklan. Ada 2 jenis pengguna disini yaitu yang menjembatani iklan ke pengguna (Publisher) dan yang membayar sejumlah uang untuk beriklan(Advertiser)




Publisher
Publisher memiliki tugas untuk menyampaikan iklan yang telah advertiser buat ke pengguna internet, mereka bisa menggunakan media seperti blog/website , aplikasi android, dan juga video. Konten yang mereka buat harus bagus, kualitas suatu konten dilihat dari bagaimana publisher menyampaikan suatu informasi secara menarik dan jelas. Hal ini berlaku bagi seluruh media, baik blog, aplikasi maupun juga video.

Keuntungan Publisher
Keuntungan materi dan publisitas adalah yang didapat, kita dapat mendapatkan uang yang jumlahnya lumayan jika blog, aplikasi dan video kita mempunyai viewer yang jumlahnya banyak karena bayaran kita dihitung dari banyaknya orang yang melihat dan atau berinteraksi dengan iklan yang ditampilkan di konten yang kita buat. 

Bagaimana mendapatkan Adsense?

Beberapa syarat harus dipenuhi untuk mendapatkan akun adsense :
1. Akun Gmail
2. Mendaftar di google adsense
3. Mengajukan permohonan menggunakan blog
4. Menunggu Review Pertama
5. Menunggu Full Approve

Setelah iklan bisa tayang kita akan diberikan token untuk aktivasi jika rekening kita sudah mencapai 10 dollar dan setelah total rekening mencapai 100 dollar kita baru bisa mencairkannya. 

Advertiser
Pengiklan bisa mengiklankan produknya dengan mendaftar di google adword, siapkan metode pembayaran, siapkan iklan, bayar dan iklan anda siap untuk ditampilkan.

2018 adalah tahun yang ketat, ada dua raksasa teknologi yang memiliki media periklanan online dia adalah google dan facebook. Google dengan google adwordnya yang bisa tampil di google.com, android dan youtube, sedangkan facebook dengan instagram dan facebooknya.

Banyak keuntungan di masing - masing platform, tergantung advertiser akan masuk di target yang mana.

Comments