Pemasaran Online

Pemasaran online adalah usaha yang dilakukan untuk memasarkan produk lewat jaringan internet.  Cara yang dilakukan untuk memasarakan produk pun berbeda - beda tiap orangnya, ada yang menggunakan website, atau membuat video untuk mengenalkan nya ataupun menyewa orang lain untuk mereview produk yang dimiliki agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Intinya mereka ingin agar produknya dikenal banyak orang atau simpelnya beriklan di dunia internet.


Aktifitas dalam beriklan online

A. Bagi pemilik produk
Pemilik produk menyediakan produk yang ingin di iklankan dengan mempersiapkan informasi mengenai keunggulan produk , iklan ingin dibuat seperti apa, bagaimana memperoleh produknya, berapa harganya semua hal yang dibutuhkan oleh konsumen harus sudah disediakan sebelum pembuatan iklan yang akan dipasarkan secara online ini dilakukan.

B. Bagi pembuat iklan
Kegiatan yang dilakukan oleh pembuat iklan antara lain meliputi ;
1.Pembuatan produk periklanan
Beriklan menuntut kreatifitas dalam pengemasannya, sehingga informasi dari produk yang diiklankan bisa sampai ke calon customer .
2. Pencarian prospek atau pembeli
Setiap produk memiliki massanya masing - masing dan inilah target untuk melakukan iklan. Karena target yang jelas akan mengefisienkan dana dan waktu untuk memperoleh customer potensial.
3. penulisan kalimat-kalimat pemasaran atau copywriting.
Layaknya instagram, semakin baik foto dan captionnya maka akan menarik double tap untuk mampir. Kalimat pemasaran bisa dibuat sedemikian rupa tanpa mengurangi kualitas dari iklan yang ingin disampaikan. 
Buatlah kalimat pemasaran yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Benefit

Setelah melakukan pemasaran secara online apa untungnya bagi si pemilik produk?. Ada banyak keuntungan yang didapat dari memasarkan produk tersebut secara online , saya coba berikan contohnya.
1.Bisa menjangkau seluruh dunia
2.Bisa menggunakan media video tidak hanya sekedar foto.
3.Bisa menentukan konsumen yang diingankan

Download presentasi Online Marketing

Comments