Menghidupkan Webcam di Linux Mint Maya

Untuk mengingat , setiap sistem operasi entah itu windows, maupun linux disini saya tidak menyebutkan mac karena saya belum pernah mencobanya haehae,
Pasti memiliki cara tersendiri untuk mengaktifkan suatu fitur sebagai contoh wireless fidelity (wifinya), brightness (kecerahannya), hingga webcam.

Linux Mint
Beberapa waktu yang lalu saya kebingungan untuk menghidupkan webcam di linux mint maya saya untuk skype di linux mint, laptop saya axioo neon core2duo, langsung saya googling di internet dengan keywords pake bahasa inggris soalnya seringnya orang luar sana yang lebih expert dan lebih banyak forum yang ngebahasnya, akhirnya saya dapet tapi saya lupa forumnya apa.


untuk webcam langsung saja
tekan fn+ f10 
di keyboard anda, maka webcam anda siap digunakan. dan jangan lupa untuk menginstal aplikasi seperti cheese atau skype bagi yang suka video call maupun selfie :D


Semoga bermanfaat.

Comments